Bisnis

Jadikan wawancara radio itu penting

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk membuat buku Anda diperhatikan adalah menjadi tamu di acara radio. Orang masih mendengarkan radio di tempat kerja, saat mengendarai mobil, atau sebagai latar belakang di rumah. Sebagian besar wawancara radio dilakukan di telepon, jadi Anda bisa menjual buku dengan jubah dan sandal Anda. Pada tahun 1999, sebelum kegilaan kesehatan hari ini, kami mengamankan 100 acara radio untuk penulis, Dr. Lindsey Berkson dan bukunya, pencernaan yang sehat. Dengan acara radio ini hanya untuk mempromosikan bukunya, penjualan melonjak hingga lebih dari 17.000 hanya dalam beberapa bulan. Klien lain mendapat pertunjukan TV reguler karena produser mendengarnya di wawancara radio. Praktik arsitektur penulis lain berlipat ganda karena klien baru mendengarnya berbicara di radio. Salah satu penulis fisika kuantum kami menerima undangan untuk berbicara di konferensi bergengsi karena dia menggunakan CD wawancara radionya untuk mempromosikan dirinya dan bukunya.

Masing-masing penulis ini tidak membuang-buang udara di radio. Mereka memberi nasihat, menjadi pendongeng, dan menarik perhatian publik. Bagi kebanyakan orang, mudah untuk berbicara atau mengajar dalam sebuah wawancara, tetapi mendapatkan perhatian seseorang cukup lama untuk membuat mereka membeli buku Anda membutuhkan keterampilan dan latihan.

10 Tips Menjadi Tamu Sukses di Acara Radio:

1. Pastikan pendengar Anda tahu siapa Anda. Berikan pengantar kepada tuan rumah yang persis seperti yang Anda inginkan untuk diperkenalkan. Apa cara paling membantu untuk menggambarkan Anda dan buku Anda?

2. Jangan katakan “Jawabannya ada di buku saya.” Baik tuan rumah maupun penonton membencinya. Atau, Anda dapat menjawab dengan “Kami mengatasi masalah ini melalui apa yang kami sebut alat pemecahan masalah. Mendengarkan secara aktif adalah salah satu teknik yang kami gunakan. Mendengarkan secara aktif termasuk…”

Dan kemudian Anda dapat menambahkan “ada sejumlah alat lain yang kami tawarkan di buku”.

3. Berlatihlah menjawab daftar pertanyaan di depan cermin bersama keluarga saat mengemudi di mobil Anda. Berlatihlah untuk menjawab pertanyaan yang Anda sertakan dalam kit media dengan mudah. Kemudian mintalah keluarga Anda mengajukan pertanyaan yang tidak ada dalam daftar dan berikan jawaban Anda secara spontan. (Atau, Anda dapat menyewa pelatih acara radio untuk memandu Anda melewati batas.)

4. Nyatakan dengan jelas bagaimana orang membeli buku Anda, dan ilhami mereka untuk bertindak. Selama wawancara, bicarakan tentang situs web Anda. Apa lagi yang akan dipelajari orang dengan mengunjungi situs web Anda? Pastikan tuan rumah mengetahui nama situs web Anda sehingga mereka dapat menyebutkannya juga. Sebutkan bagaimana buku Anda bisa menjadi hadiah yang bagus untuk Bibi Susan yang menyukai buku tentang satwa liar, atau bagaimana Ayah selalu ingin belajar lebih banyak tentang memasak. Beri mereka alasan untuk membeli buku itu untuk orang lain selain diri mereka sendiri.

5. Lakukan komunikasi yang elegan dengan pembawa acara dan penonton. Ucapkan nama host saat Anda menjawab pertanyaan. Jelaskan bagaimana Anda ingin membantu audiens. Jadilah menarik. Tujuan dari setiap wawancara adalah untuk diundang kembali.

6. Dengarkan beberapa acara pembawa acara yang diarsipkan untuk mempelajari cara menjalankan acara mereka, sehingga Anda tidak terkejut, dan mereka dapat memberi Anda “waktu tayang yang baik”. Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat penulis adalah mendekati acara radio tentang elektronik baru dengan saran untuk pertunjukan tentang bagaimana menjaga pernikahan Anda tetap hidup.

7. Tuan rumah menanyakan apa yang menurut Anda adalah pertanyaan bodoh. Apa yang kamu kerjakan? Anda tidak mengatakan – “Yah, itu pertanyaan bodoh!” Anda mengatakan – banyak orang telah menanyakan pertanyaan ini kepada saya dan … dan kemudian menjembatani ke mana Anda ingin pergi. Anda mengatakan apa yang ingin Anda katakan. Ini disebut jembatan – dan orang-orang yang melakukannya dengan baik adalah politisi. Tetap fokus, jangan defensif, bersikap sopan dan kemudian menjawab seperti yang Anda inginkan.

8. Entah Anda menyewa seorang humas untuk berpartisipasi dalam program radio, atau Anda merencanakan kurikulum Anda. Apakah Anda ingin mencari penawaran regional yang akan mendukung kegiatan regional? Atau apakah Anda ingin mencari program radio yang berhubungan dengan topik Anda di tingkat nasional? Rencanakan untuk mendekati pertunjukan ini setidaknya sebulan sebelum acara. Minta insinyur salinan wawancara baik sebagai file MP3 untuk digunakan di situs web Anda, atau CD untuk dikirim untuk berpartisipasi dalam pembicaraan.

9. Tutupi kesalahan grogi Anda jika Anda bisa dengan batuk, mengatakan seperti hmmm, “Itu pertanyaan yang menarik”, atau tertawa dengan “Anda membawa saya ke pertanyaan itu.” Atau Anda bisa mengulangi pertanyaannya. Udara mati menakutkan semua orang, dan massa pergi.

10. Last but not least, bersenang-senanglah!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button