Cara memulai tawaran pekerjaan

Saya suka menonton Sesame Street ketika saya masih kecil. Itu adalah acara televisi Amerika dengan boneka bergaya boneka. Setiap episode memiliki beberapa poin pembelajaran utama bagi kami anak-anak, tetapi kami menyukai pertunjukan itu karena warna, kesenangan, dan lagunya.

Salah satu lagu favorit saya adalah lagu ABC yang berakhir. “Sekarang saya tahu ABC saya, lain kali Anda akan bernyanyi dengan saya”

Sekarang lagu ini selalu mengingatkan saya pada ABCD untuk presentasi. NeoMonic benar-benar cerdas untuk membantu Anda dalam beberapa menit pertama presentasi apa pun untuk memulai dengan benar dan memberi Anda banyak kepercayaan diri untuk melanjutkan.

  • A- Perhatian
  • B – manfaatnya
  • C – kredibilitas
  • d- arah

Perhatian

“Aku tidak terbiasa berbicara di depan umum….”

Halo, nama saya Paul Archer…

“Oh, baiklah, kalau begitu, mari kita mulai, ya?”

Apa kesamaan ketiganya? Ya tentu saja mereka adalah pemula presentasi yang lucu, suam-suam kuku dan sangat tidak menarik.

Prioritas pertama Anda adalah untuk mendapatkan perhatian audiens Anda terutama jika Anda menjual dan menampilkan pada waktu yang sama. Kami tidak punya banyak waktu, jadi kami perlu mendapatkan perhatian mereka di beberapa saat pertama.

Hal ini berguna sekarang karena Anda telah membuat generalisasi kepada audiens sebelumnya dan melakukan beberapa pekerjaan rumah kepada orang-orang yang duduk di depan Anda. Ini memberi Anda beberapa petunjuk tentang jenis penarik perhatian yang digunakan.

Saya tidak mengatakan Anda harus menceritakan lelucon. Mungkin Anda bisa, tetapi pastikan itu adalah lelucon untuk menunjukkan kerendahan hati Anda dan tidak mempermalukan siapa pun yang duduk.

  • Bagikan kutipan. Anda bisa mendapatkan ribuan ini dari internet dan salah satunya mungkin sesuai dengan tagihan.
  • Ceritakan sebuah cerita atau metafora yang akan Anda hubungkan dengan poin-poin utama.
  • Ajukan pertanyaan penelitian.
  • panggilan untuk bertindak
  • Hari ini dalam sejarah. Masuk ke situs web History Channel dan daftar email setiap hari. Ini luar biasa dan setiap hari memberi Anda sesuatu yang terjadi hari ini dalam sejarah. Anda mungkin dapat menautkan ini.

Manfaat

Setelah Anda mendapatkan perhatian mereka, provokasi mereka dengan beberapa manfaat besar atau manfaat besar yang akan mereka dapatkan dari mendengarkan dan mungkin mengambil tindakan.

Ini mungkin jelas bagi Anda, tetapi kita harus memikirkan audiens kita. WIIF. apa untungnya bagi saya? Pikirkan tentang sepatu mereka dan bagikan beberapa manfaatnya.

“Apa yang ingin saya lakukan adalah memberi Anda beberapa petunjuk terbaru yang akan membantu Anda menentukan arah untuk tahun depan. Ini dapat memberi Anda keunggulan kompetitif.”

Cukup menggelitik, memprovokasi dan membuat orang ingin lebih banyak mendengarkan.

kredibilitas

Penting untuk menyelesaikan bagian ini, jika audiens belum pernah bertemu Anda sebelumnya. Terkadang, dalam suasana yang lebih formal, Pembawa Acara akan memperkenalkan Anda dan membantu membangun kredibilitas Anda.

Namun dalam kebanyakan presentasi bisnis, terutama presentasi penjualan atau “presentasi kecantikan”, Anda benar-benar harus meningkatkan kredibilitas Anda. Jangan berlebihan. Jangan jatuh ke dalam perangkap untuk memberi tahu mereka semua tentang Anda, sejarah Anda, dan kualifikasi Anda.

Ini adalah waktu zzzzz.

Sebaliknya, gunakan pernyataan jaminan. Pernyataan ini harus mencakup nama Anda, pengalaman di setiap industri atau sektor klien, dan pengalaman Anda menangani masalah serupa dengan klien Anda.

“Nama saya Paul Archer, saya telah bekerja dengan tenaga penjualan di seluruh dunia selama hampir 20 tahun membantu mereka mendapatkan bonus. Selama dua tahun terakhir, saya telah membantu perusahaan seperti Anda mendapatkan rasio penutupan yang lebih baik daripada akun utama mereka.”

arah

Saya suka membawa ketiga anak saya dalam perjalanan mobil. Saya dan istri saya bertaruh kapan yang pertama akan bertanya “Apakah kita sudah sampai, Ayah?” Biasanya istri saya menang. Jadi saya menjawab, “Belum Ewan, kita baru saja melewati Winchester dan mungkin kita akan sampai di Nanas setengah jam lagi.”

Dan mereka senang untuk beberapa mil berikutnya.

Sekarang seseorang memberi saya tip yang bagus minggu lalu untuk membantu tujuan yang sulit ini. Terus beri tahu mereka di mana Anda berada dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

“Hai teman-teman, kita baru saja melewati Stonehenge. Bisakah kalian melihatnya di sebelah kanan? Kita akan sampai di Nanas dalam 20 menit, tepat waktu untuk es krim.”

Sejak tip itu kami tidak pernah melihat ke belakang dan Anda dapat menggunakan ide yang sama dalam presentasi Anda.

Beri tahu audiens Anda ke mana Anda akan membawa mereka. Beri mereka arah yang jelas. Bukan agenda. Ini untuk buku. Presentasi membutuhkan rambu-rambu yang memberi tahu Anda ke mana Anda akan pergi. Di setiap persimpangan, penonton perlu diingatkan dari mana mereka berasal dan ke mana mereka akan pergi selanjutnya.

Analogi terbaik adalah salah satu program pembelian real estat di TV. Favorit saya adalah karya Phil dan Kirsty “Location, Location, Location”. Begitu mereka mendekati jeda iklan, Kirsty akan dengan cepat merangkum poin-poin utama yang dibahas sejauh ini dan mengeluarkan satu atau dua dari apa yang akan Anda lihat setelah jeda. Ini tidak hanya memberi Anda arah yang jelas, tetapi juga menggoda Anda untuk kembali setelah istirahat.

Dan ketika Anda kembali dari istirahat, Phil mengambil alih dan mengingatkan Anda tentang apa yang mereka lakukan sebelum istirahat dan kemudian memikat Anda dengan lebih banyak manfaat utama selama 15 menit berikutnya.

Hal-hal hebat dan pasti layak diulang dalam presentasi Anda.

Jadi beri arah dan kemudian terus melukis jalan Anda sampai akhir. Saat Anda mendekati tanda terakhir bahwa akhir sudah dekat, rangkum setiap poin kunci Anda, dan nyatakan kekuatan tiga – tiga poin kunci maks. Undangan Tanya Jawab tidak ada habisnya Tanya jawab karena jika tidak ada pertanyaan, Anda akan keluar seperti cumi-cumi basah.

Undang dan jawab pertanyaan, lalu rumuskan kembali tujuan dan tujuan Anda, dan akhiri dengan ajakan bertindak.

Saat akhir mendekat:

  1. Sebuah tanda bahwa akhir sudah di depan mata
  2. Ringkaslah setiap poin utama Anda
  3. Undangan Pertanyaan: Tidak diakhiri dengan tanya jawab
  4. Nyatakan kembali tujuan dan tujuan umum
  5. Akhir yang spesifik – ajakan untuk bertindak

Dan sekarang Anda tahu ABC…dan D. Lain kali Anda akan bernyanyi dengan saya…