Cara memulai bisnis daging sapi

Memulai bisnis daging sapi bisa semudah membuatnya di dapur Anda dan menjualnya di pasar petani setempat. Tetapi juga sulit untuk menemukan dan mencari nafkah dalam kesuksesan.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda melihat lebih jelas apa yang diharapkan…

1. Inspeksi Pemerintah – Secara hukum, jika Anda membuat bacon untuk tujuan menjualnya, fasilitas produksi Anda harus tunduk pada inspeksi negara bagian atau federal. Jika Anda berencana untuk menjual bacon Anda dalam kondisi yang sama dengan saat diproduksi, Anda hanya perlu memeriksa kondisinya. Jika Anda berencana untuk menjual ke konsumen di negara bagian lain, Anda memerlukan cek federal.

Diinspeksi bukanlah tantangan terbesar seperti mempertahankan inspeksi. Inspektur negara bagian atau federal akan mengunjungi fasilitas Anda setiap hari.

Namun, banyak dari bisnis kecil “ibu-dan-pop” yang menjalankan bisnis dendeng bahkan tidak mau repot-repot memeriksanya, dan mereka sepertinya tidak pernah memiliki masalah. Mereka membuat semua dendeng mereka di rumah, di dapur mereka, dan menjualnya di mana pun mereka bisa. Inspektur federal dan negara bagian tidak repot mencari pelanggar, dan masalah hanya muncul ketika konsumen sakit dan mengajukan keluhan.

2. Pelabelan Pribadi – Untuk menyiasati persyaratan inspeksi federal dan negara bagian, sebagian besar usaha kecil menyewa fasilitas pemrosesan daging yang telah diperiksa dan disertifikasi untuk membuat dendeng. Fasilitas dapat membuat dendeng berdasarkan resep Anda atau menggunakan resep buatan sendiri. Mereka bahkan bisa mendapatkan daging sapi khusus untuk kebutuhan Anda, atau menggunakan sendiri. Fasilitas kemudian akan mengemas dendeng dengan label Anda di atasnya.

Masalah yang ditemukan kebanyakan pengusaha ketika mereka menyewa fasilitas adalah bahwa dendeng tidak pernah keluar dengan rasa dan konsistensi yang sama seperti ketika mereka membuatnya sendiri di dapur mereka. Jawabannya adalah mencoba beberapa fasilitas dan menemukan satu yang akan menghasilkan sesuatu yang lebih dekat dengan apa yang Anda cari.

Lakukan pencarian Google untuk kata-kata, “nomor fasilitas USDA” untuk menemukan daftar fasilitas pemrosesan daging yang diperiksa secara federal.

3. Pengawet atau tidak? Sebagian besar konsumen cenderung menghindari makanan yang mengandung pengawet, perasa buatan, dan bahan pengisi. Natrium nitrit adalah pengawet umum dalam daging sapi, dan ada penelitian yang menunjukkan itu menyebabkan kanker, meskipun penelitian lain membantahnya.

Masalah bagi produsen dan pengecer adalah bacon harus dapat disimpan di rak toko selama berbulan-bulan agar tetap segar. Untuk melakukan ini, itu harus mengandung bahan pengawet. Sebagian besar distributor dan pengecer bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk menyimpan minuman yang tidak menjamin kesegaran selama lebih dari beberapa minggu.

Jadi, trik untuk perusahaan daging sapi kecil yang sombong, jika mereka ingin menghindari pengawet, adalah menemukan pasar di mana umur simpan tidak menjadi masalah. Jual dendeng di pasar petani, pameran jalanan, dan pameran dagang adalah hal biasa. Menjual dendeng online dari situs web sangat umum. Beberapa produsen memiliki pengaturan dengan toko serba ada untuk datang seminggu sekali untuk membeli kembali stok lama dan menggantinya dengan stok baru.

4. Distributor – Merek dendeng yang Anda lihat di toko dan toko grosir telah ditempatkan oleh perusahaan distribusi. Nama-nama seperti Core Mark, Sysco, dan US Foods mewakili distributor terbesar di Amerika Serikat dan bertanggung jawab untuk mengisi rak-rak toko untuk semua gerai ritel nasional. Anda tidak dapat berbicara dengan rantai ritel nasional dan meminta mereka untuk menyimpan produk dendeng Anda, Anda harus pergi ke distributor. Dan dengan keadaan di abad ke-21, distributor tidak ingin berbicara dengan merek kecil yang sedang berkembang.

Sebagai alternatif, Anda dapat berbicara dengan distributor kecil, pedagang khusus dan/atau pedagang kecil yang tidak terhubung. Carilah yang fokus pada makanan alami. Toko makanan kesehatan independen kecil di daerah Anda suka membeli bacon dari produsen lokal karena mereka suka menyimpan makanan “yang ditanam dan bersumber secara lokal”, asalkan tidak mengandung bahan pengawet.

Untuk membuat distributor yang lebih besar memperhatikan merek Anda, Anda harus membangun pengenalan nama merek itu di seluruh negeri. Ini berarti banyak media sosial, banyak sponsor, sebutan di TV dan radio, dll.

5. Jangan Terlibat Memulai bisnis dendeng sapi dari bawah membutuhkan banyak kerja keras. Hanya butuh bertahun-tahun dedikasi untuk membangun basis klien yang setia, dan bahkan kemudian Anda akan menemukan bahwa seluruh hidup Anda berputar di sekitar bisnis Anda. Bisnis Anda akan menjadi hidup Anda.

Jika Anda memiliki pasangan, selain pasangan, Anda akan sering mendapati bahwa pasangan Anda menjadi musuh Anda. Bahkan jika itu saudaramu, sahabatmu, atau ibumu. Anda akan selalu menemukan bahwa pasangan Anda tidak melakukan pekerjaan mereka, atau memberi tahu Anda bagaimana melakukan pekerjaan Anda. Pasangan Anda tampaknya tidak bekerja cukup keras, tetapi dia masih mendapat setengah dari keuntungan. Anda mungkin menemukan bahwa pasangan Anda bekerja lebih keras daripada Anda, dan Anda mungkin merasa bersalah karena tidak melakukan bagian Anda.

Jika Anda membutuhkan mitra bisnis, bicarakan dengan pasangan Anda, dan libatkan dia dalam memulai bisnis daging sapi. Jika Anda tidak dapat menemukan pasangan, dan Anda merasa membutuhkannya, ini mungkin bukan saatnya untuk memulai. Jika tidak, tarik napas dalam-dalam, jernihkan pikiran Anda, dan bersiaplah untuk melakukannya sendiri.

Hadiahnya lebih besar dengan cara ini.