Bisnis

Cara membuat merek perusahaan yang kuat

4 Pertanyaan untuk Ditanyakan Saat Membuat Merek untuk Usaha Kecil Anda

Baik itu perusahaan besar atau bisnis kecil, branding adalah salah satu aspek pemasaran yang paling penting.

Merek Anda membedakan Anda dari pesaing Anda, dan memberi tahu pelanggan Anda apa yang dapat mereka harapkan dari Anda.

Menurut survei Nielson, 59% konsumen lebih suka membeli produk baru dari merek yang mereka kenal. Corporate branding adalah salah satu cara terbaik untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan pelanggan.

Tidak hanya itu, branding yang tepat juga dapat menghasilkan peningkatan penjualan, rujukan dari mulut ke mulut, dan advokasi untuk apa yang Anda jual.

Berikut adalah 4 pertanyaan untuk ditanyakan dan dijawab saat membuat merek:

1. Siapa kamu?

Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang. Saat Anda mengembangkan branding perusahaan Anda, Anda perlu meminimalkan identitas pelanggan target Anda.

Jika pelanggan Anda mengenal Anda karena produk murah Anda, pesan merek dan strategi merek Anda akan mencerminkan hal itu. Jika pelanggan Anda melihat perusahaan Anda sebagai perusahaan yang inovatif dan terdepan, maka itu tidak perlu.

Mari kita gunakan contoh. Seorang terapis hubungan yang memberikan konseling pernikahan akan fokus pada strategi pengembangan merek untuk menarik audiens target pasangan, bukan remaja bermasalah atau pemilik hewan peliharaan yang berduka.

2. Apa pernyataan misi Anda?

Salah satu elemen pertama untuk menciptakan merek adalah mendefinisikan pernyataan misi Anda. Pernyataan misi Anda berkaitan dengan apa yang paling dipedulikan oleh perusahaan Anda.

Beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan dalam latihan branding ini meliputi:

• Mengapa Anda bekerja?

• Apa yang Anda inginkan untuk pelanggan Anda?

• Apa bedanya dengan pesaing Anda?

• Menurut Anda ke mana arah perusahaan Anda di masa depan?

• Filosofi atau nilai inti apa yang Anda miliki tentang bisnis Anda?

Lihatlah pernyataan misi Nike. Meskipun Anda mungkin lebih akrab dengan slogan “Just Do It”, inilah pernyataan misi mereka. “Bawa inovasi dan inspirasi untuk setiap atlet di dunia.”

Pernyataan misi Anda akan memengaruhi segalanya, mulai dari tagline dan slogan hingga nada suara Anda.

3. Apa pesan merek Anda?

Saat membuat merek, penting untuk memulai dengan pesan merek Anda. Pesan merek Anda dapat diringkas dalam proposisi nilai dan nada konten Anda.

Pesan merek adalah apa yang menginspirasi dan meyakinkan pembeli untuk membeli produk atau layanan Anda.

MailChimp memiliki pesan branding tiga kata yang sederhana: Kirim email yang lebih baik. Ini mudah dan memberi tahu Anda apa yang dapat Anda harapkan jika mereka menggunakan layanan mereka.

Mari kita gunakan Wizard Hubungan sebagai contoh lagi. Ini mungkin menciptakan pesan branding yang berani dan langsung: Selamatkan pernikahan Anda. Atau dia mungkin fokus pada empati dan mendengarkan, dan membuat pesan merek seputar itu: Saya di sini untuk Anda berdua.

4. Apa strategi merek Anda?

Strategi merek Anda mengacu pada bagaimana, di mana, kapan, dan kepada siapa Anda menyampaikan pesan merek Anda.

Pertama, Anda perlu menentukan tujuan keseluruhan Anda dalam hal branding perusahaan Anda. Apakah Anda mencoba menjangkau audiens baru atau mencuri pangsa pasar dari pesaing?

Strategi merek jangka panjang Anda mungkin termasuk:

• Apa yang Anda sampaikan, seperti logo, slogan, dan bahasa Anda di salinan situs web

• Tempat beriklan. Apakah Anda menggunakan Google AdWords, pemasaran media sosial, brosur, iklan halte bus …

• Bagaimana Anda akan menjangkau pelanggan, baik melalui email mingguan yang mengumumkan penjualan atau kontes musiman untuk membuat mereka tetap terlibat dengan merek Anda

Branding perusahaan adalah sebuah proses.

Itu tidak mudah, dan itu tidak terjadi dalam semalam, atau bahkan dalam beberapa bulan. Namun, upaya berkelanjutan dapat mengarah pada hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Anda, peningkatan prospek dan penjualan, dan lebih percaya diri pada produk atau layanan Anda.

Sangat sulit untuk fokus pada strategi pengembangan merek Anda sendiri, dan risiko tidak melakukannya dengan benar dapat menghancurkan bisnis Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button